Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia [ p-ISSN: 2774-3829 (cetak) dan e-ISSN: 2774-7689 (online)] adalah jurnal peer review yang diterbitkan oleh Lembaga Sosial Rumah Indonesia bekerja sama dengan Pusat Studi Pendidikan Islam Asia Tenggara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sejak tahun 2021 (Dokumen Kerja Sama). Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia adalah media terintegrasi untuk komunikasi berkelanjutan terkait temuan-temuan penting penelitian baru terkait pendidikan, antara lain: bidang penelitian pendidikan dalam proses belajar mengajar, pengembangan kurikulum, lingkungan belajar, pendidikan guru, teknologi pendidikan, pendidikan dalam lingkup agama, pengembangan pendidikan dan lainnya.
Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia terbit pertama kali pada tahun 2021 dan terbit rutin tiga kali dalam setahun. Sejak itu, Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia menerima artikel berkualitas tinggi dalam jumlah banyak.

Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia menerbitkan artikel penelitian yang bersifat komprehensif dengan mengundang review dari para ahli terkemuka di bidangnya. Makalah yang masuk akan diseleksi berdasarkan kajian keilmuan yang tinggi, memberikan pengetahuan baru yang penting, dan sangat menarik bagi masyarakat di bidang pendidikan.

Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia terbit pertama kali pada tahun 2021 dan terbit rutin tiga kali dalam setahun. Sejak itu, Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia menerima artikel berkualitas tinggi dalam jumlah banyak.